Take a fresh look at your lifestyle.

Khofifah: Kontraksi Ekonomi Harus Dibalik Menjadi Pertumbuhan Yang Positif

BLITAR – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan untuk menumbuhkan kembali perekonomian di masyarakat, harus didorong dengan daya beli masyarakat untuk mengimbangi produktifitas yang dihasilkan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Khofifah saat meresmikan Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar sebagai Desa Digital dan UMKM, Sabtu (12/9/2020).

“Karena masyarakat saat ini masih cenderung untuk saving atau menabung. Maka dari itu, bagaimana sekarang menggerakan industri kreatif dan UMKM, akan tetapi masyarakat juga bergerak untuk membeli gitu. Sehingga marketnya ini bisa tumbuh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rejowinangun, Bagas Wigasto mengatakan, di desanya ada lebih dari 126 pelaku usaha mikro yang bergerak di bidang makanan dan minuman olahan, hingga dijadikan pilot project dari Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Blitar.

“Untuk mengatasi turunnya daya beli masyarakat, pemerintah desa ikut melakukan terobosan dengan membuat website dan membantu pemasaran,” pungkasnya. (jun)

Comments are closed.