Take a fresh look at your lifestyle.

Film Pinokio Akan Segera Digarap Sutradara Guillermo del Toro

Kisah Pinokio si boneka kayu sepertinya masih menjadi objek menarik para seniman film. Bersamaan dengan rencana Disney untuk membuat versi live-action dari film animasinya Pinocchio, sutradara peraih Oscar, Guillermo del Toro, juga akan membuat film Pinokio untuk layanan film streaming Netflix.

FILM – Baru Agustus lalu film “Pinocchio” yang digarap sutradara Italia Matteo Garrone diputar di berbagai bioskop di berbagai penjuru dunia. Film yang diadaptasi dari buku “The Adventures of Pinocchio” yang dirilis penulis Italia Carlo Collodi pada tahun 1885 ini mendapat banyak pujian. Tidak hanya karena berpegang teguh pada cerita aslinya tapi juga karena menghadirkan hasil tayangan visual yang memukau.

Belum juga reda pembicaraan mengenai karya Garrone ini, media-media hiburan di Amerika ramai memberitakan rencana pembuatan film serupa oleh sutradara peraih Oscar Guillermo del Toro. Berita ini bahkan ikut menenggelamkan keriuhan di Studio Disney yang berencana membuat versi live-action film animasinya yang dirilis pada 1940 dan berjudul “Pinocchio”.

Setelah sempat terkatung-katung sejak 2008, del Toro akhirnya berhasil memperoleh kesepakatan dari aktor-aktor yang siap mendukung film itu, termasuk Ewan McGregor yang akan berperan sebagai Jimmy Jangkrik; David Bradley yang akan memerankan Geppetto, ayah Pinokio; Ron Perlman; Tilda Swinton; dan Christoph Waltz.

Film itu sendiri tidak akan sepenuhnya animasi melainkan juga menghadirkan tokoh manusia. dan kemungkinan besar bukan untuk konsumsi anak-anak. Del Toro yang terkenal dengan film-film horor dan fantasinya, kabarnya akan menyadur buku “The Adventures of Pinocchio” secara bebas.

Del Toro kemungkinan besar akan menjadikan kisah boneka kayu yang ingin menjadi manusia ini sebagai drama horor dan menegangkan. Kepiawaian sutradara ini dalam mengangkat kisah-kisah dongeng menjadi film yang sama sekali berbeda tergambar jelas dalam film “The Shape of Water”, yang sempat meraih Oscar. Film itu konon diinspirasikan oleh novel “Frankenstein” karya Mary Shelley pada 1818.

Selain sutradara, Guillermo del Toro akna terlibat membuat naskah film ini bersama dengan Gus Grimly, Patrick McHale dan Matthew Robbins. Musik latar film ini akan digarap Alexandre Desplat. Film itu sendiri baru bisa disaksikan di Netflix tahun depan.

Pada saat ini, del Toro masih sibuk menggarap film Nightmare Alley, dengan bintang-bintang besar seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Willem Dafoe dan Toni Collette. Film tersebut sempat terhenti produksinya Maret lalu karena wabah virus corona. [**]

Sumber Berita dan Foto: VoA Indonesia

Comments are closed.