Take a fresh look at your lifestyle.

Marten Taha Apresiasi Antusias Warga dalam Berqurban

KOTA GORONTALO – Meski tengah menghadapi pandemi Covid-19 serta bencana banjir yang melanda sebagian masyarakat Kota Gorontalo, namun hal itu tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk berqurban saat perayaan hari raya Iduladha.

Hal itu pun diapresiasi oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha atas antusias masyarakat dalam berqurban.

“Alhamdulillah idhul adha tahun ini, antusias masyarakat untuk berqurban masih cukup tinggi, ada 1.290 sapi dan 39 ekor kambing yang terdata pada kami. Namun, diprediksi jumlah itu ada ketambahan ril dilapangan, karena hingga ahad hari ini masih ada juga yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Terima kasih dan saya turut mengapresiasi” Ujar Marten saat menggelar penyembelihan qurban dikediaman pribadinya, Kelurahan Huangobotu, Minggu, (02/08/2020).

Marten Taha sebelumnya juga telah meminta kepada penyelenggara qurban, untuk penyembelihan hewan agar tidak digelar secara serentak. Tetapidilaksanakan secara bergilir, guna menghindari kerumunan orang yang berpotensi terjadi penularan virus corona.

Meski di tengah menghadapi bencana, kata Marten, Ia berharap hikmah iduladha tetap melekat dalam diri kaum muslimin. Karena menurutnya, ujian dan cobaan tidak pernah lepas dalam perjalanan hidup manusia, dan disitulah esensi keikhlasan dan ketaqwaan seorang hamba.

“Esensi Idhul Adha adalah keikhlasan dan ketaqwaan seorang hamba menjalankan perintah Allah S.W.T, sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim bersama putranya Ismail” Ungkap Marten Taha.(Rilis)

Comments are closed.