Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua TP PKK Trenggalek Berikan Operasi Katarak Gratis Bagi Warga

TRENGGALEK – Sebanyak 100 orang warga Trenggalek mendapatkan operasi katarak gratis yang diberikan oleh Novita Hardini Mochamad, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek.

Dengan menggandeng Klinik Mata EDC, program dari TP PKK Trenggalek ini dilaksanakan pada Minggu (12/7/2020), bertempat di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah, Gondang Tugu, Trenggalek, yang diawali dengan pemeriksaan awal dan konsultasi.

“Mata adalah indera yang cukup penting untuk membantu kita melihat. Terganggu sedikit saja, tentunya akan mengganggu kegiatan kita sehari-hari,” ujar Novita.

Istri orang nomor satu di Trenggalek itu menambahkan, meskipun kuotanya masih 100 namun ini upayanya bersama Tim Penggerak PKK dan Klinik Mata EDC Trenggalek, dalam meningkatkan derajat masyarakat di Kabupaten Trenggalek, khususnya bagi mereka yang terkendala gangguan mata.

“Patut kita syukuri, yang kita tanggung kali ini tidak hanya operasi, melainkan pengobatan pasca operasi dan tansportnya juga kita tanggung,” lanjut perempuan yang juga menjadi Ketua Dekranasda Trenggalek ini.

Program operasi katarak gratis ini mendapatkan sambutan positif dari warga. Seperti yang diungkapkan Istiyah (60), warga Gondang Tugu, yang mempunyai keluhan pengelihatan mata kabur.

“Program ini sangat membantu kita masyarakat yang ingin melakukan operasi, namun terkendala dengan biaya. Terima kasih bu Novita, terima kasih juga untuk PKK Trenggalek,” ujarnya. (rls/sae)

Comments are closed.