Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota  Gorontalo : TPS-3R Penting Bagi Upaya Mengurangi Sampah

KOTA GORONTALO – Keberadaan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R)di Kota Gorontalo dinilai sangat penting sebagai upaya dalam mengurangi sampah. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Gorontalo,  Marten Taha usai peletakan batu pertama Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R) dibangun di Kelurahan Tuladenggi, Jumat (10/07/2020).

Menurut Marten TPS-3R sangat penting bagi upaya mengurangi sampah yang ada di Kota Gorontalo. Selain itu, meningkatkan manfaat sampah bagi kebutuhan masyarakat khususnya di Kelurahan Tuladenggi.

“Tujuannya agar sampah berkurang dan masyarakatnya beroleh manfaat dari pengolahan yang ada di TPS 3R tersebut” Ungkap Marten Taha

Menurut Marten peletakan batu pertama ini, merupakan yang kedelapan kalinya dalam pembangunan TPS-3R di seluruh wilayah Kota Gorontalo.

“Jadi ini merupakan TPS kedelapan yang dibangun di Kota Gorontalo, tujuannya agar bagaimana persoalan sampah bisa dikurangi dan bagaimana sampah bisa bermanfaat bagi masyarakat” Ujar Marten Taha

Tidak hanya itu, ia mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, akan menambah jumlah TPS-3R. Targetnya, seluruh kecamatan yang ada di Kota Gorontalo harus mempunyai TPS-3R.

“Saya berharap dengan pembangunan TPS ini, kita bisa beroleh mamfaat ganda, sampahnya berkurang, tapi masyarakatnya juga bisa mendapatkan manfaat penambahan penghasilan dari pengelolaan sampah ini” Imbuhnya.(Adv-KT08)

Comments are closed.