Take a fresh look at your lifestyle.

Hadijah U Tayeb : Nilai SAKIP Kabupaten Gorontalo sudah Maksimal

LIMBOTO – Sekda Kabupaten Gorontalo ) Hadijah U. Tayeb mengatakan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diperoleh Kabupaten Gorontalo sudah maksimal dan bagus. Penilaian itu juga berdasarkan laporan hasil evaluasi yang dilakukan oleh inspektorat terhadap OPD yang sudah memuaskan.

Hal itu disampaikan oleh Hadijah saat menghadiri pertemuan dalam rangka Persiapan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo oleh Kementerian PAN dan RB, di uang Madani kantor Bupati Gorontalo, (08/07/20).

“Kita melihat nilai – nilai dari sakip OPD itu maksimal dan bagus nilainya, dan kalau sesuai laporan hasil evaluasi yang dilakukan inspektorat terhadap sakipnya OPD itu semuanya bagus, dan kita mencapai nilai 75 koma sekian. Sehingga kita bisa memperoleh nilai BB secara keseluruhan, “Urai Hadijah.

Ia juga mengatakan jika waktu penilaian rakipn Kabupaten Gorontalo mengalami penurunan angka maka itu  berarti ada nilai OPD yang tidak maksimal.

” Maka saat ini kita akan mensinkronkan antara nilai yang masuk di Kabupaten Gorontalo dan nilai – nilai OPD. Kemungkinan ada data – data yang tidak masuk ke Kabupaten sehingga mengurangi atapun menyebabkan nilai rakip Kabupaten itu rendah. “Jelasnya

Lebih lanjut Hadijah mengungkapkan jika semua data-data OPD bisa masuk di kabupaten, tidak menutup kemungkinan bisa mendongkrak nilai 70 keatas.

” Dan kita bisa naik nilai BB. Ini yang pada hari ini di sinkronkan. Maka seharian ini mereka melakukan sinkronisasi data yang masuk di kabupaten dan juga data-data OPD tadi. Insya Allah bisa maksimal dan insya Allah kita bisa naik peringkat. “Pungkasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.