Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Desa Bindalahe Harap Pembangunan Pemecah Ombak

GORONTALO – Aleg Deprov Gorontalo dari Dapil II Kabupaten Bone Bolango, Yeyen Sidiki mengatakan warga yang ada di Desa Bindalahe membutuhkan pemecah ombak untuk pencegahan erosi pantai dan bencana banjir rob.

Hal itu dikatakan Yeyen pada saat melakukan tinjauan lapangan bersama Tim Reses Deprov Gorontalo dari Dapil II di Desa Bindalahe, Kecamatan Kabila Bone,Selasa (7/07/2020).

Disamping itu Yeyen menjelaskan pemecah ombak yang saat ini sudah dibangun oleh pemerintah Desa Bindalahe, belum mampu mencegah erosi pantai disepanjang pesisir pantai yang ada permukiman warga.

“Kepala Desa dan juga Camat Kabila Bone juga telah menyampaikan pembangunan pemecah ombak yang sudah dibangun, belum semua mampu mencegah erosi disepanjang pesisir pantai” Jelas Yeyen.

Ia pun mengimbau kepada pihak Balai Wilayah Sungai yang saat itu juga turut mendampingi Tim Reses Deprov dari Dapil II, untuk segera melakukan pembangunan pemecah ombak di Desa Bindalahe.

“Sudah kami sampaikan langsung kepada pihak Balai Wilayah Sungai keluhan dari Kepala Desa dan Camat ini, karena merekalah badan yang berwenang menangani masalah itu” Tutup Yeyen.(Adv-KT10)

Comments are closed.