Take a fresh look at your lifestyle.

Sekdaprov : Tingkatkan Sinergitas TNI dan Aparatur Pemerintah

GORONTALO – Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone menggelar komunikasi sosial dengan aparat pemerintah provinsi dan kabupaten di Aula Kusno Danupoyo, Korem 133/NWB, Selasa (7/7/2020).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, pertemuan bertajuk Sinergitas Membangun Bangsa ini, membahas sinergitas dan efektivitas berbagai program kegiatan di masing-masing instansi.

“Kita ingin menciptakan suatu forum yang bisa dimanfaatkan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Untuk kali ini kita mengundang pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Bone Bolango serta provinsi,” ungkap Komandan Korem 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

Danrem 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov mengatakan, di era yang serba terbuka dan bebas mengemukakan pendapat saat ini, niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula diikuti dengan komunikasi yang efektif.

Untuk itu, Korem 133/NWB berupaya secara proaktif menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat pembinaan teritorial atau pembinaan kewilayahan dengan merangkul aparat pimpinan daerah.

“Karena bapak-ibu sekalian yang selama ini menjadi motor penggerak pembangunan nasional. Dengan bekerja saling membantu diantara sesama aparat negara, tentunya tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang diamanatkan kepada kita akan semakin tinggi demi masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera,” tambah Danrem 133/NWB.

Jenderal Bintang Satu itu berharap forum ini bisa menjadi tempat bertukar pikiran dalam rangka menyelesaikan permasalahan-permasalahan internal pemerintahan sehingga hal-hal yang bersifat teknis bisa berjalan seperti yang diharapkan oleh gubernur.

“Apalagi gubernur sebagai pimpinan tertinggi di provinsi, ini akan memudahkan dalam rangka penyelenggaraan kepemerintahan yang sudah ditetapkan gubernur,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai sarana membangun sinergitas antara pemerintah dan unsur TNI.

“Hari ini mereka mengundang semua jajaran pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten kota tentunya ini merupakan satu wujud yang baik. Saya berharap sosialisasi bersama ini, program-program pemerintah bisa sinergi dengan korem dan hubungan pemerintah daerah dengan TNI juga terus terjalin dengan baik,” harap Darda.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

 

Comments are closed.