Take a fresh look at your lifestyle.

Pijar Nusantara Gelar Bakti Sosial Gerakan Peduli Sampah

BLITAR – Profesi wartawan memang dituntut profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Tetapi disisi lain, mereka juga harus peduli dengan sesama dan lingkungan sekitar, agar makna hidup bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas awak media yang tergabung dalam Pijar Nusantara (Persatuan Insan Jurnalis Nusantara), pada Minggu (5/7/2020). dipimpin langsung oleh sang ketua, Sutrisno, sekitar 50 Awak media yang bergabung dalam organisasi tersebut melakukan kegiatan bakti sosial peduli sampah,di Pantai Pasir Putih Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Kegiatan diawali dari sebelah barat menyusuri pinggir pantai pasir putih, dengan membawa tas plastik anggota Pijar Nusantara berjalan ke timur sambil memungut sampah yang ada disekitar pantai, lalu dikumpulkan di tempat sampah yang tersedia di lokasi tersebut.

“Mari kita sebagai organisasi Pijar Nusantara, memberikan contoh sekaligus mensosialisasikan, betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat luas,” kata Sutrisno.

Kegiatan seperti ini, lanjut Sutrisno, akan terus di agendakan secara rutin, karena selain bermanfaat untuk masyarakat juga menjaga kekompakan antar anggota Pijar Nusantara.

“Kegiatan ini selain untuk masyarakat, juga menjaga silaturahmi antar anggota agar organisasi ini menjadi besar,” pangkasnya. (Nur)

Comments are closed.