Take a fresh look at your lifestyle.

Visi Petrokimia Gresik Lahirkan Solusi Agroindustri Demi Produktivitas Pertanian Berkelanjutan

EKONOMI BISNIS – Direktur Utama PT. Petrokimia Gresik Group, Rahmad Pribadi mengungkapkan pihaknya memiliki visi untuk melahirkan solusi agroindustri guna demi menciptakan produktivitas pertanian yang berkelanjutan.

Hal ini diungkapkannya langsung ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Panen Raya Jagung, demonstrasi plot (Demplot) di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/07/2020).

“Pangan merupakan kunci ketahanan nasional, yang itu harus diwujudkan dengan menciptakan produksi pertanian non subsidi” Ujar Rahmad Pribadi.

Rahmad Pribadi juga mengungkapkan dilahan demplot  terjadi peningkatan produktivitas jagung sebesar 12 ton, dimana sebelumnya hasilnya hanya menghasilkan 5 ton.

“Itu artinya, adalah dua kali lipat dari yang dihasilkan petani jagung sebelumnya” Imbuhnya.

Ia juga menambahkan, PT. Petrokimia Gresik Group sendiri, kapan pun dan di mana pun akan terus memberikan dukungan terhadap pemerintah, yang mau memberikan bantuan kepada para petani.

“Kita ini BUMN. Kita adalah milik negara dan masyarakat. Maka tugas kita adalah untuk, menjaga ketahanan pangan. Serta memproduksi pupuk dengan kualitas bagus, yang memang diperlukan petani, dan sejumlah yanf ditugaskan pemerintah” Tegasnya.(Adv-KT08)

Comments are closed.