Take a fresh look at your lifestyle.

Banjir di Bonebol dan Kota Gorontalo, Ini Langkah yang Ditempuh Gubernur Gorontalo

GORONTALO – Sejumlah langkah dilakukan oleh Gubernur Gorontalo menyikapi banjir yang terjadi di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Salah satunya berkoordinasi dengan TNI dan Kepolisian untuk mengerahkan pasukan agar dapat mengevakuasi warga terdampak banjir.Petugas BPBD juga dikerahkan untuk  segera membangun dapur umum.

Ditemui saat meninjau posko pengungsian di Bele Li Mbui, Rusli juga mengimbau bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai bone agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.Hal itu untuk mencegah jika terjadi banjir susulan.

“Langkah awal yang kita lakukan sekarang mengimbau kepada masyarakat yang ada disekitaran bantaran sungai untuk segera mengungsi” Ungkap Rusli Habibie, (Jumat, 3/7/2020).

Lebih jauh Rusli mengungkapkan dibeberapa posko pengungsian telah disediakan petugas kesehatan serta untuk pasokan makanan pihaknya sudah memesan makanan siap saji yang dipesan langsung di beberapa warung makan.

“Di posko pengungsian kami juga telah menyediakan petugas kesehatan, dan untuk sementara pasokan makanan kami telah memesan makanan siap saji dibeberapa warung makan untuk dibagikan kepada warga yang ada di posko pengungsian” Tutup Rusli.(Adv-KT10)

Comments are closed.