Take a fresh look at your lifestyle.

Indeks Desa Membangun di Kabupaten Gorontalo Terus Meningkat

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa Indeks Desa Membangun (IDM) di Kabupaten Gorontalo setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dan desa yang tertinggal juga mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan oleh Nelson Pomalingo saat mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mengecek kesiapan Dinas tersebut dalam menerapkan Norma Perilaku (NP) Baru di Kabupaten Gorontalo,Kamis (2/7/2020).

” Indeks pembangunan desa di Kabupaten Gorontalo kita bergembira juga karena ada peningkatan dari tahun ke tahun. Dan bagi desa yang tertinggal juga ikut turun. Ini menunjukkan bahwa proses pembangunan didesa berjalan dengan baik , baik intervensi dari dana pusat, dana daerah maupun dana desa. “Kata Nelson

Mantan Rektor UNG itu juga mengatakan bahwa dana desa di Kabupaten Gorontalo terus berkembang sambil juga di topang dengan Alokasi Dana Desa (ADD). Sehingga kata Nelson jika hal ini dilakukan secara terpadu maka percepatan desa maju benar benar terlaksana.

” Hal ini penting, karena menjadi kinerja dan menjadi patokan dalam membuat kebijakan. Saya berharap semua desa berpatokan di situ, terkait apa yang seharusnya di dorong untuk menuju desa maju, sebab indikatornya jelas. “Ujarnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.