Take a fresh look at your lifestyle.

Nasir Majid: Dinas Koperindag Perlu Support Pelaku UMKM/IKM

GORONTALO –  Nasir Majid, Aleg Deprov Gorontalo dari Komisi II meminta Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo untuk mendukung para pelaku UMKM dan IKM dalam hal pendampingan produksi serta kelayakan perputaran ekonomi.

“Tadi dirapat bersama Dinas Koperindag, kami meminta agar lebih mensupport para pelaku UMKM dan IKM untuk mendapatkan pendampingan produksi dan kelayakan perputaran ekonomi” Ungkap Nasir, (Kamis 2/7/2020).

Lebih lanjut Nasir menerangkan harus ada kemudahan dalam pengurusan administrasi dari para pelaku UMKM dan IKM.

“Dari diskusi kami dengan Dinas Koperindag, untuk keperluan administrasi bagi para pelaku UMKM dan IKM ini kami dorong harus harus dimudahkan, dan saya sebagai anggota DPRD dapil Gorontalo Utara akan mengkomunikasikan kemudahan pengurusan administrasi itu” Terang Nasir.

Lebih jauh produksi gula semut berbahan dasar air nira yang diproduksi oleh kelompok pengelolaan hutan (KPH Wil.6) yang ada di Kabupaten Gorontalo, oleh Nasir Majid mendorong agar hal serupa dilakukan di Kabupaten Gorontalo Utara dalam hal pendampingan produksi dan pemasarannya.

“Produksi Gula semut berbahan dasar air nira yang ada di Kabupaten Gorontalo, kami akan dorong juga dinas terkait untuk melakukan pendampingan dalam hal produksi dan pemasaran bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara” Tutup Nasir.(Adv-KT10)

Comments are closed.