Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi II Deprov Dorong Program Bantuan Rumah Bibit Dinas Pangan

GORONTALO – Dalam rangka ketahanan pangan di daerah Provinisi Gorontalo, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo mendorong program bantuan rumah bibit bagi masyarakat untuk menanam tanaman holtikultura.

“Kami dari komisi II mendorong program bantuan rumah bibit dari Dinas Pangan Provinisi Gorontalo, karena hal ini sangat berpengaruh untuk ketahanan pangan bagi daerah kita” Ungkap Espien Tuli selaku Ketua Komisi II Dperov Gorontalo.

Hal tersebut disampaikannnya setelah melakukan rapat evaluasi program sekaligus pembahasan PRA-KUA/PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2020, dari komisi II bersama Dinas Pangan Provinsi Gorontalo (Rabu, 1/7/2020).

Selain itu ia menyebut ketersediaan pangan di Provinsi Gorontalo sesuai penyampaian dari Dinas Pangan jumlahnya akan cukup sampai dengan bulan desember tahun 2020.

“Penyampaian mereka tadi ketersedian pangan sesuai dengan proyeksi program yang dijalankan bisa memenuhi kebutuhan pangan sampai bulan desember tahun 2020” Jelas Espien.

Ketersediaan pangan ditengah pandemi Covid-19 yang cukup sampai diakhir tahun 2020, menurut Espien karena program edukasi yang berkelanjutan bagi masyarakat untuk menanam tanaman pangan gencar dilakukan.(Adv-KT10)

Comments are closed.