Take a fresh look at your lifestyle.

Upaya UNG dalam Wujukan Institusi Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

UNG – Dengan menggandeng Inspektorat Jenderal Kementrian Dinas dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia (RI), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berupaya mewujudkan komitmen dalam mewujudkan institusi Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Dalam hal ini,  UNG berupaya mewujudkan komitmen tersebut dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) sosialisasi pendampingan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selasa, (30/06/2020).

Rektor UNG, Eduart Wolok  mengungkapkan FGD dengan melibatkan unsur pimpinan menjadi langkah awal komitmen UNG, dalam upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kampus.

“Pendampingan yang dilakukan Itjen Kemendikbud, UNG dapat mempersiapkan secara matang dan segera memenuhi segala persyaratan maupun kewajiban sehingga dapat mewujudkan UNG yang berintegritas melalui Zona Integritas WBK/WBBM” Ujar Eduart Wolok.

Menurutnya kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena UNG merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang dilakukan pendampingan langsung oleh Itjen Kemdikbud. Dengan pendampingan ini diharapkan UNG sebagai institusi bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani dapat diwujudkan bersama maksimal.

Rektor juga berharap kepada seluruh pimpinan dan civitas akademika UNG agar memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan zona integritas

“Tanpa dukungan, komitmen serta totalitas dari seluruh elemen kampus akan sulit mewujudkannya. Diharapkan kita bersama-sama dapat mewujudkan UNG bersih, bebas korupsi dan berorientasi melayani, yang dapat membuat kondisi UNG semakin lebih baik lagi” Ungkap Eduart memungkasi.(Adv-KT08)

 

Comments are closed.