Take a fresh look at your lifestyle.

Tenaga Pendidik Kabupaten Gorontalo Didorong untuk Menguasai IT

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo terus mendorong tenaga pendidik dalam menguasai Information Technologi (IT) untuk menunjang pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien di tengah pandemi covid – 19.

Bupati Nelson mengatakan bahwa masih terdapat beberapa tenaga pendidik yang belum menguasai IT baik SD, maupun SMP. Oleh karena itu pihaknya berupaya mendorong dengan digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Guru-guru dengan pandemi ini, dia menjadi contoh termasuk dalam penggunaan IT. Dengan pendidikan daring ini guru-guru harus menguasai IT. Ternyata ada guru-guru yang tidak meguasai itu baik SD maupun SMP maka akan dilakukan bimtek. “kata Nelson, saat melakukan evaluasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (29/06/2020).

Lebih lanjut Nelson mengatakan penguasaan IT ini akan menjadi syarat untuk sertifikasi guru. Bahkan jika guru tidak bisa menggunakan IT kata Nelson akan dipindahkan didaerah terpencil yang memang tidak memiliki IT.

“Bimtek itu akan jadi persyaratan untuk sertifikasi guru. Jadi kalau ada guru yang tidak bisa IT, yah sudah pindahkan saja ke daerah terpencil yang tidak ada IT. Kalau ada guru yang tidak mau belajar soal itu pindahkan ke daerah terpencil.”Tegasnya.

Nelson pun meminta kepada para tenaga pendidik untuk lebih mengembangkan inovasi inovasi pembelajaran.

“Karena guru itu menjadi inspirator bagi anak anak”tutupnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.