Take a fresh look at your lifestyle.

Temui Langsung Masyarakat, Paket SMS Berkomitmen Sejahterakan Petani

POHUWATO – Semakin intens gerakan pasangan Saipul A Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS) jelang pemilu serentak, untuk menemui masyarakat. Kali ini giliran masyarakat Desa Molamahu, Kecamatan Paguat menjadi salah satu  lokasi kunjungan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Pohuwato Desember mendatang.

Om Epo, sapaan akrab Saipul Mbuinga, memilih melakukan kunjungan dari rumah ke rumah mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat saat ini.

Tentunya kesempatan ini disambut hangat oleh masyarakat yang mayoritas petani jagung. Dalam kesempatan tersebut sejumlah masyarakat mengemukakan kebahagiaannya, atas kunjungan yang dilakukan oleh salah satu bakal calon bupati tersebut.

“Baru kali ini kami dikunjungi langsung seperti ini, terlebih yang mengunjungi kami adalah kakak kandung dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Insyaallah ini menjadi awal yang baik untuk kami petani,” ujar salah petani.

Letak geografis Desa Molamahu yang mayoritas memiliki lahan kering, membuat masyarakatnya terbiasa bertani jagung. Sesekali  mereka mengeluhkan persoalan wabah hama yang kini menjadi momok menakutkan bagi para petani jagung.

“Kadang hama menyerang jagung, untung kalo pulang modal,” lanjutnya.

Bak gayung bersambut, keluhan tersebut searah dengan tujuan program andalan pasangan Saipul A Mbuinga dan Suharsi Igirisa, yang berkomitmen membangun masyarakat Pohuwato menuju daerah yang lebih maju.

“Insya allah, kita maju bersama rakyat Pohuwato. Kita akan mulai dari peningkatan akses jalan pertanian,” kata Saipul A Mbuinga. (KT11)

Comments are closed.