Take a fresh look at your lifestyle.

Humas UTBK-SBMPTN UNG Jelaskan Perubahan Pelaksanaan UTBK 2020

UNG – Humas Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Wahidun Usulu menjelaskan bahwa terjadi perubahan pada pelaksanaan ujian tahun 2020.

Ia mengatakan perubahan karena Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) merilis penyesuaian pelaksanaan UTBK 2020 pada kondisi normal baru. Perubahan dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran infeksi covid-19 dan mengutamakan keselamatan peserta maupun penyelenggara ujian.

Ia menambahkan perubahan pelaksanaan UBTK dilakukan pada tahap pelaksanaan tes yang akan dilasanakan dalam dua tahap.

“Tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 14 Juli 2020, sedangkan pelaksanaan tahap II pada tanggal 20 – 29 Juli 2020″ ungkapnya.

Perubahan selanjutnya kata Wahidun, terjadi pada pelaksanaan ujian untuk setiap harinya. Jika sebelumnya setiap hari ujian dilaksanakan dalam 4 sesi, kini diubah dengan hanya melaksanakan 2 sesi saja.

“Rincian pelaksanaan sesi pertama mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.15 waktu setempat, sedangkan sesi kedua mulai pukul 14.00 sampai dengan 16.15 waktu setempat” Urainya.

Lebih lanjut dijelaskan Wahidun, peserta ujian yang masih berada (berdomisili) diluar provinsi atau kabupaten maupun kota, kemudian tidak dapat hadir dilokasi pusat UTBK PTN maka akan mengikuti tes UTBK di lokasi mitra UTBK tambahan di daerah setempat.

“ Pusat UBTK PTN nantinya akan bekerjasama dengan SMA/SMK/MA mitra yang memenuhi syarat untuk itu. Jadi bisa memudahkan peserta untuk ujian di daerah asal untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19” Imbuhnya.(Adv-KT08)

Comments are closed.