Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Ada Kerusakan Fasilitas Pertamina di Gorontalo saat Gempa 6,3 Guncang Bolsel

GORONTALO  – PT Pertamina (Persero) memastikan seluruh sarana dan prasarana di wilayah sekitar Gorontalo dalam keadaan aman paska gempa bumi berkekuatan 6,3 skala richter yang mengguncang wilayah Gorontalo pada Selasa (23/06) siang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat titik gempa berada di barat daya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara dengan kedalaman 94 kilometer. Gempa yang cukup kuat tersebut dirasakan hingga Kota Gorontalo.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa terdapat sejumlah sarfas Pertamina yang berada dekat dengan titik gempa, yaitu Fuel Terminal (FT) Gorontalo dan FT Moutong di Propinsi Gorontalo serta FT Banggai di Sulawesi Tengah. “Menurut laporan dari masing-masing Fuel Terminal, tidak terdapat kerusakan dan sarfas dalam keadaan aman,” jelasnya.

Hatim melanjutkan bahwa operasional Fuel Terminal berlangsung seperti biasa dan proses distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun LPG berjalan dengan baik.

“Pemenuhan kebutuhan energi bagi masyarakat tetap berjalan dengan maksimal,” lanjut Hatim.

Untuk itu, masih menurut Hatim, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga.

“Dan masyarakat tidak perlu panik terkait kebutuhan BBM dan LPG. InsyaAllah aman,” tutup Hatim.(Rls)

Comments are closed.