Take a fresh look at your lifestyle.

Sekda Gorut Pastikan Menindak Lanjuti Keluhan Warga Dambalo

GORUT  – Sejumlah keluhan disampaikan oleh warga Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito saat bertemu dengan Sekda Gorontalo Utara (Gorut),Ridwan Yasin.

Beberapa keluhan itu diantaranya akses jalan tani yang saat ini tengah dikerjakan sehingga menghambat proses distribusi jagung. Padahal, Kecamatan Tomilito sebagian besar warganya bertani jagung.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin membenarkan keluhan soal akses jalan itu. Bahkan ia menyebut warga juga mengeluhkan pemanfaatan dana desa yang dialokasikan paling banyak ke pariwisata.Padahal menurut warga, pertanian juga membutuhkan alokasi serupa.

“Selain itu warga juga mengeluhkan soal pelayanan di OPD kita, salah satunya di Dukcapil. Pelayanan yang tidak ramah bagi masyarakat yang mengurus status kependudukan,“ Ungkap Ridwan.

Menyikapi keluhan warga itu, Ridwan memastikan seluruh keluhan itu menjadi masukan bagi Pemkab Gorut untuk segera dibenahi.

“Karena hal ini akan sangat berpengaruh pada kinerja pemerintah daerah,“ Ujarnya.

Ia menegaskan sesuai perintah Undang Undang, pemerintah daerah harus mensejahterakan dan melindungi masyarakat.

“Saya rasa,masukan dari warga merupakan masukan yang logis.dan menjadi bahan evaluasi ke pemerintah daerah,“ Imbuhnya mengakhiri. (Adv-KT06)

Comments are closed.