Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungi BKD, Bupati Gorontalo Launching Klinik ASN

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan pembinaan apel pagi pada Organisasi Perangkat Daerah, sekaligus peninjauan kantor dalam rangka penerapan Norma Perilaku Baru (NPB) serta melakukan lauching klinik Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Gorontalo. Selasa,(23/6/2020).

Dalam kunjungannya, Nelson mengatakan BKD ini sangat strategis dalam membina birokrasi dan kepegawaian, oleh karena itu Nelson berharap ASN yang ada di BKD benar benar memiliki kompetensi yang profesional.

“BKD ini menurut saya sangat strategis, karena yang membina birokrasi kita , kepegawaian, berada di BKD. Kita berharap kedepan ASN kita benar benar punya kompetensi profesional dan dilakukan analisis kebutuhan yang baik dan pada akhirnya berkinerja,” Kata Nelson.

Nelson juga mengatakan birokrasi kedapan dibuatkan standarisasi yang bagus, karena menurutnya jika birokrasi bagus maka daerah Kabupaten Gorontalo juga akan bagus.

“Karena Birokrasilah yang mengelola Daerah ini, dialah penggerak , oleh karena itu birokrasi harus kuat,” Ujarnya.

Selain itu Nelson melihat bahwa Badan Kepegawai Dan Diklat sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Lingkunganya juga baik eksternal, maupun luar ruangan itu penataannya baik,” Ungkapnya.

Selain itu terkait dengan launching klinik, Bupati mengatakan Klinik yang baru saja di launching ini merupakan suatu klinik layanan yang dapat digunakan ASN ataupun masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait urusan kepegawaian. Sehingga menurutnya klinik ini menjadi tempat penyelesaian problem ASN.

“Klinik ini inovasi dari rekan rekan BKD karena pegawai ini jangan kita lihat dari sisi fisik tetapi kesejahteraan kita tingkatkan. Kalau dia sehat fisik, tapi non fisiknya kurang baik, dia tidak punya pengetahuan dia juga tidak punya pemahaman, punya problem, maka klinik ini menjadi mengklinik ataupun membedah problem – problem ASN sehingga bisa diselesaikan. Kalau problem ASN itu bisa selesai maka birokrasi kita jugaa lebih baik,” Jelas Nelson.

Sementara itu Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Kabupaten Gorontalo, Safwan T. Bano mengatakan klinik ASN ini di buat dalam rangka mengoptimalkan penataan dari pada Aparat Sipil Negara di Kabupaten Gorontalo.

“Karena yang kita tau ASN ni merupakan ujung tombak dari pada pembangunan di Kabgor sehingga kami perlu menyelesaikan problem yang terjadi di ASN dalam hal ini membentuk wadah yang disebut dengan klinik ASN,” Pungkas Safwan. (Adv-KT09)

Comments are closed.