Take a fresh look at your lifestyle.

Dikes Gorontalo akan Monitoring  Layanan Rapid Test di Laboratorium Kesehatan Swasta

GORONTALO – Laboratorium kesehatan swasta yang melayani pemeriksaan rapid test covid-19 akan segera dimonitoring oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Dalam waktu dekat kami akan memonitoring layanan yang mulai bermunculan itu” Ungkap Misranda Nalole selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Ia menegaskan monitoring bertujuan untuk mengetahui dasar atau aturan apa yang dipakai oleh laboratorium untuk menentukan harga layanan jasa rapid test.

Di sisi lain, Ia pun mengakui untuk puskesmas dan dinas kesehatan belum ada kebijakan untuk melakukan layanan rapid test bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kami belum menyediakan layanan bagi masyarakat terkait pemeriksaan rapid test, karena belum ada petunjuknya. Karena yang menentukan itu ketua gugus tugas” Jelas Misranda.

Kedepan Ia mengungkap dinas kesehatan i masih akan merancang penggunaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) agar digunakan oleh masyarakat untuk pemeriksaan rapid test.

“Ini masih tahap perencanaan kami dan perlu kami rapatkan dengan pemerintah provinsi. Untuk membuka layanan rapid test di Labkesda, dimana masyarakat bisa membawa sendiri alat rapid test dan kami hanya akan membuka jasa layanan pemeriksaannya” Tutup Misranda.(Adv-KT10)

Comments are closed.