Take a fresh look at your lifestyle.

Fory Naway Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Berkebun

LIMBOTO – Ditengah pandemic covid-19 saat ini,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. Masyarakat menurutnya bisa mulai merintis pekarangan menjadi kebun sayur-sayuran maupun apotek hidup serta berbagai tanaman keluarga.

“Dalam rangka norma perilaku ini salah satunya yang kita lakukan yaitu pemanfaatan pekarangan. Kita seluruh seragam menanam apotek hidup tapi itu identik dengan program untuk pandemi ini. Jadi minuman segar dari herbal yang kami lakukan tetapi itu melalui berbagai jenis tanaman “ujar Fory Naway saat di wawancarai awak media usia gelar kegiatan halal bihalal bersama Anggota T.P PKK Kabupaten Gorontalo, Sabtu(20/6/2020).

Ia mengatakan dengan memanfaatkan lahan di pekarangan bisa menjadi pendongkrak ekonomi keluarga.Selain itu, tanaman apotik hidup dan tanaman lainnya bisa dijadikan obat dan memperkuat imun tubuh.

“Saat ini waktu yang lebih banyak dirumah, alangkah baiknya mari kita bersama untuk bercocok tanaman atau berkebun, itu juga untuk menghilangkan rasa bosan selama dirumah,”ungkapnya

Selama pandemi covid-19, dirinya mengaku bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, merintis kebun untuk lebih di manfaatkan.

“Kami saat ini merintis kebun kami agar pekarangan tidak kosong, di samping itu juga lahan-lahan yang kosong kami manfaatkan untuk jadi kolam ikan lele dan ikan nila”pungkasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.