Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Dorong BLT di Manfaatkan untuk Modal Usaha

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Kepada para penerima Nelson mendorong agar dana BLT sebesar enam ratus ribu ini dapat digunakan untuk modal usaha.

“Karena sekarang ini sudah era pemulihan. Saya berharap 600 ribu itu jangan langsung dibelikan makanan walaupun langsung tunai , kalau bisa digunakan untuk modal usaha mereka, karena ini sudah masuk era pemulihan pasca PSBB. “Kata Nelson usai menyerahkan BLT,Jumat (19/06/2020).

Menurut Nelson nantinya BLT yang dimanfaatkan menjadi modal usaha hasilnya bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat sehari – hari. Apalagi, bagi masyarakat yang ekonominya rentan, BLT senilai 600 ribu sangat berarti.

” Enam ratus ribu itu bagi masyarakat sudah luar biasa, karena bisa memodalkan usaha kantin bagi yang sudah punya kantin. Dan bagi petani, dana bantuan tersebut juga bisa digunakan untuk menambah bibit atau pun pupuk. Sehingga hasilnya itu yang dikembangkan. Kalau cara berpikir masyarakat begitu maka tentunya bantuan ini akan produktif tidak konsumtif. “Jelas Nelson.(AdV-KT09)

Comments are closed.