Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Penutupan UTBK UNG, Jumlah Pendaftar Capai 4.037 Orang

GORONTALO – Jelang penutupan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), jumlah mahasiswa yang telah mendaftar di UNG telah mencapai 4.037 orang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wahidun Usulu, Humas penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNBMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Jadi, sesuai data kemarin, itu sebanyak 4.037 orang yang sudah mendaftar. Cuma sementara ini masih berjalan dan masih akan bertambah berhubung tinggal dua hari penutupan pendaftaran” Ujar Wahidun saat di wawancarai di ruang kerjanya, Jumat, (19/06/2020).

Menurutnya penutupan pendaftaran UTBK UNG akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2020 sampai dengan pukul 22.00 WIB. peserta pendaftar UTBK akan di fasilitasi oleh UNG untuk pelaksanaan ujian.

Wahidun mengatakan lokasi ujian akan di laksanakan di Kampus 1 UNG yakni di gedung UPT TIK atau biasa disebut Pustikom.

“Di UPT TIK ada dua lab yang akan mereka gunakan. Lalu lokasi ke dua di lab Ekonomi ada dua ruangan, yang ke tiga lab Pendidikan dan terakhir lab Teknik Industri” Ujarnya.

Lalu sisanya, kata Wahidun, ada sekitar 17 ruangan yang ada di kampus 4 untuk digunakan juga oleh peserta ujian UTBK.

“Yakni, 2 ruangan di FSB, 2 Fakultas Pertanian, 6 di Teknik dan 6 di MIPA. Jadi total keseluruhan ada sekitar 23 ruangan yang akan di pakai untuk ujian UTBK” Ungkap Wahidun.

Untuk pelaksanaan ujian UTBK, Ia memastikan UNG tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19. Oleh karena itu, Wahidun menambahkan peserta ujian di dalam ruangan akan di batasi untuk masuk ke lokasi ujian. Seperti, di Pustikom 20 orang, dan 1 Laboratorium MIPA, 15 orang dan sisanya 10 orang.

“Waktu pelaksanaan ujian tanggal 5 sampai dengan 12 Juli 2020. Itu satu hari ada empat sesi kecuali hari Jumaat itu hanya dua sesi. Dan itu tergantung pendaftar kalau dia tidak sampai tanggal 12, mungkin sampai tanggal 10 pelaksanaan ujian bisa sudah berakhir tegantung jumlah peserta” Imbuhnya.(Adv-KT08)

Comments are closed.