Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo : IKM telah Menerapkan Norma Perilaku Baru

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memastikan bahwa Industri Kecil Menengah (IKM) telah menerapkan Normal Perilaku (NP) baru.

Hal itu di sampaikan Bupati Nelson usai melakukan kunjungan pemantauan terhadap pusat industri, perdagangan/pasar, toko swalayan, departemen store, dan SPBU di Kabupaten Gorontalo dalam rangka penerapan Norma Perilaku Baru (NP Baru),Jumat, (19/6/2020).

“Alhamdulillah kita bisa melihat hari ini IKM saja mereka sudah menerapkan norma perilaku baru, sudah ada tempat cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, kemudian lingkungannya bersih. “Urainya.

Selain menerapkan norma perilaku baru , ia juga melihat masih terdapat beberapa persoalan yang di hadapi IKM terkait dengan sistem yang masih berbasis manual.

“Saya melihat mereka masih ada 2 problem, pertama sistem mereka masih manual. Ini mungkin perlu dibantu oleh kita, oleh karena itu saya sudah minta kepada asisten II kolaborasi dengan tenaga kerja.”ujarnya

Problem kedua kata Nelson yaitu mengenai pasar, dimana masyarakat saat ini masih berbelanja ditempat lain.

” Problem kedua adalah pasar. Selama ini masyarakat memilih untuk berbelanja di tempat lain, harapan saya Indomaret, Alfamart, dan yang seperti itu, harus menerima. Mereka juga sudah ada perjanjian dengan kita untuk menerima hasil dari UKM dan IKM. “Pungkasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.