Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Launching NP Baru Bidang Transportasi Darat

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo  melakukan launching norma perilaku baru di bidang transportasi darat, di terminal Limboto,Jumat (19/6/2020).

Dalam sambutannya Bupati Nelson mengatakan bahwa norma perilaku baru ini dalam rangka agar kehidupan kita bebas tapi bertanggung jawab.

“Hari ini kita tidak tau kapan covid – 19 ini akan berakhir, apakah kita akan terus terkukung seperti yang lalu berada di rumah terus, tidak bisa ke pasar, masjid dsb, termasuk juga dibatasi trsnsportasi. Kita ini makhluk yang cerdas masa kalah dengan corona, maka cara kita yang cerdas adalah dengan melaksanakan norma perilaku baru,” kata Bupati Nelson.

Oleh karena itu ia mengatakan new normal atau norma perilaku baru ini sudah di rumuskan secara konseptual bahkan sudah dibicarakan di tingkat forkopimda.

“Regulasinya keluar, Juknis persektor juga kita keluarkan, transportasi lain, perdagangan lain, pasar lain, tokoh tokoh lain, industri lain, perkantoran juga lain, dan berbagai kegiatan kita rumuskan dengan baik sesuai dengan kondisi yang ada,”ujarnya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti norma perilaku baru karena semua ini demi keselamatan bersama.

“Saya berharap norma perilaku baru kita selalu bersih, selalu tertib dan kita juga tetap produktif. Maka transportasi seperti ini tetap jalan dengan baik tetapi norma-norma tadi benar-benar kita jalankan,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tantu mengatakan bahwa tujuan launching untuk menunjang terlaksananya norma perilaku baru di bidang transportasi yang sehat menuju masyarakat madani.

“Melalui pendekatan preventif kepada masyarakat pengguna transportasi dengan pola hidup sehat yakni mematuhi protokol kesehatan,” Imbuhnya. (Adv-KT09)

Comments are closed.