Take a fresh look at your lifestyle.

120 Mahasiswa KKN UNG akan Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19

UNG –Sebanyak 120 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan Kuliah Kerja Nyata (KKN) . Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Ishak Isa. Kamis, (18/06/2020).

Menurut Ishak salah satu tugas yang dilakukan para mahasiswa KKN adalah melakukan edukasi dan penyuluhan tentang pencegahan covid-19. Selain itu, mahasiswa KKN akan membuat penyuluhan membuat dan menggunakan handsintizer

“Intinya, akan ada penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat” Tegasnya.

Selama melaksanakan KKN kata Ishak para mahasiswa tetap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Lebih jauh Ishak mengatakan kuota 120 mahasiswa yang akan mengikuti KKN akan dibagi dalam dua gelombang.Dimana gelombang pertama akan melaksanakan KKN selama 2 bulan dan akan dilanjutkan dengan gelombang kedua.

“Mahasiswa yang mengikuti program pengabdian masyarakat ini akan di bagi menjadi empat kelompok di antaranya untuk Desa Tamaila Utara dua kelompok 60 orang, kabupaten Boalemo 30 orang dan Telaga Biru 30 orang” Ujar Ishak Isa.

Ishak Isa menjelaskan bahwa untuk gelombang pertama terbagi atas dua lokasi, dimana tiap lokasi terdiri dari 30 orang untuk yang melaksanakan KKN di Desa Tamaila.

“Sebelumnya kan kerjasama dengan pemerintah daerah, dan pak bupati maunya tanggal 15 kemarin ini mau turun, tapi akhirnya nanti mungkin akhir pekan depan akan turun” ujar Ishak Isa.

Ishak juga mengatakan mahasiswa  KKN di desa Tamaila akan melaksanakan program kerja untuk pembangkit listrik tenaga air mengingat potensi air di desa itu melimpah.

“Dalam program tersebut nantinya mahasiswa akan membangun tiga piko hidro dengan menggunakan air sebagai penggerak dan akan ditempatkan di tiga lokasi” Ujarnya. (Adv-KT08)

Comments are closed.