Take a fresh look at your lifestyle.

Gubernur Gorontalo Seriusi Masalah Warga Pasca Banjir

GORONTALO – Keseriusan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang tidak perlu diragukan. Setelah pada Selasa (16/06/2020) pagi ia melepas tim pembersih, sore harinya ia kembali mengunjungi warga di beberapa lokasi terdampak.

Kunjungan kali ini dalam rangka meninjau posko-posko banjir dan dapur umum. Selain itu dilakukan juga penyemprotan disinfektan sekaligus pembagian masker.

“Kita akan mengirim makanan siap saji dan air mineral, selimut dan kasur yang akan dibagikan kepada masyarakat. Juga kita akan bikin posko pengaduan termasuk posko kesehatan,” ungkap Rusli saat diwawancarai awak media, Selasa (16/06/2020).

Sementara itu untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan di lokasi terdampak banjir menurut Rusli adalah untuk mengurangi dampak penularan virus corona. Apalagi menurutnya wilayah yang terkena banjir merupakan zona merah Covid-19.

Rencananya Gubernur Rusli akan menyiapkan 20 unit mobil truk yang untuk mengangkut barang yang tidak lagi terpakai akibat banjir. Barang-barang yang berpotensi menjadi sampah tersebut akan dibuang agar tidak mengotori lingkungan warga.

“Kita berdoa semoga tidak turun hujan. Supaya tidak terjadi banjir susulan lagi. Masyarakat juga tolong tetap pakai masker di situasi seperti ini. Kita sama-sama mencegah supaya penularan virus tidak terjadi,” pungkasnya.

Kunjungan dilakukan Rusli didampingi istrinya Idah Syahidah di beberapa lokasi. Diantaranya Kelurahan Bugis, Padebuolo, Ipilo, Botu dan beberapa daerah di Kabupaten Bone Bolango. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.