Take a fresh look at your lifestyle.

Datangi Samsat, Komisi II Deprov Cek Capaian Target Penerimaan Pajak 2020

GORONTALO – Di masa pandemi covid-19 Komisi II DPRD Provnsi Gorontalo mengunjungi kantor Samsat Limboto, Selasa (16/6/2020).Kunjungan itu untuk memastikan capaian target pajak kendaraan bermotor untuk tahun penerimaan pajak 2020.

“Tujuan kami mengunjungi kantor samsat ini untuk memastikan target penerimaan pajak kendaraan bermotor dimasa pandemi Covid-19. Apakah sesuai target atau tidak” Ungkap Espien Tuli selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo.

Espien juga membeberkan kunjungan serupa sudah dilakukan di kantor samsat yang berada di Kabupaten Boalemo juga Pohuwato pada minggu sebelumnya. Hasilnya, pihaknya menemukan capaian target kendaraan bermotor belum mencapai target.

“Capaian pajak kendaraan bermotor dari tiga kantor samsat yang kami kunjungi ini memang belum semua mencapai target, dan untuk samsat Limboto sendiri itu masih berada pada angka 80% sedangkan untuk mencapai target ditahun ini belum bisa dicapai” Jelas Espin

Ia juga memastikan capaian pajak kendaraan bermotor yang belum sesuai target diakibatkan pandemi covid-19 karena masyarakat enggan datang langsung untuk membayar pajak. Namun pihak samsat sendiri sudah mencarikan solusi dengan membuka pelayanan E-Samsat dan Samsat Keliling (Samkel), hal itupun belum bisa mendongrak capaian target penerimaan pajak.

Khusus untuk pelayanan di Kantor Samsat Limboto, Espin mengimbau kepada pemerintah untuk bisa membangun kantor samsat pembantu di wilayah Boliyohuto  dan juga Batudaa. Karena mobilitas dari dua wilayah tersebut cukup jauh untuk didatangi oleh masyarakat yang akan membayar pajak.

“Ini juga sesuai masukan dari pengelola kantor samsat limboto, kami mengimbau agar ada pembangunan kantor samsat pembantu di wilayah Boliyohuto Cs dan juga Batudaa Cs, agar supaya masyarakat yang berada di dua wilayah tersebut mobilitasnya tidak terlalu jauh” Pungkasnya.(Adv-KT10)

Comments are closed.