Take a fresh look at your lifestyle.

Serahkan Siswa ke Orang Tua/Wali, Ini Pesan Kadiknas Pohuwato

POHUWATO – Setelah enam tahun menyelesaikan proses pendidikan dasar dan dinyatakan lulus oleh pihak sekolah untuk tahun ajaran 2019/2020, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Rudy Daenunu, menyerahkan kembali siswa kelas VI se Pohuwato secara simbolis kepada orang tua/wali murid. Penyerahan dilaksanakan secara virtual, bertempat di SDN 06 Marisa Kabupaten Pohuwato.

“Sekolah sudah menyelesaikan pekerjaannya dari jenjang SD, maka kembali hak asuh atau hak pendidikan diserahkan kembali ke orang tua, untuk dilanjutkan ke tahapan lebih tinggi ke jenjang SMP,” kata Rudy Daenunu, Senin, (15/6/2020).

Rudy melanjutkan, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan telah menganggarkan baik melalui dana BOS maupun beasiswa KPTS, untuk mendorong orang tua siswa dan peserta didik terus bersemangat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

“Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato telah menganggarkan melalui dana BOS dan beasiswa KPTS, untuk di jenjang SMP. Oleh karena sekolah ini gratis, maka yang diperlukan hanya semangat untuk belajar dan motivasi orang tua untuk melanjutkan pendidikan anak kejenjang yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Terkait dengan tahun ajaran baru 2020/2021, Rudy menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Diketahui sampai saat ini pemerintah pusat belum mengeluarkan surat edaran, terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah di era kehidupan normal baru.

“Sekolah tahun ajaran baru dibuka, Iya. Tapi apakah siswa belajar tatap muka, itu masih menunggu edaran dari pusat,” pungkasnya. (KT11)

Comments are closed.