Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Sakit Dunda Jadi Percontohan Penerapan Norma Perilaku Baru

LIMBOTO – Rumah Sakit (RS) MM Dunda menjadi percontohan penerapan norma perilaku baru seiring dengan berakhirnya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan peninjauan disejumlah OPD dalam rangka penerapan norma perilaku baru (new normal), Senin (15/6/2020).

Ia mengatakan sengaja melakukan kunjungan ke seluruh OPD untuk memberikan arahan serta menyamakan persepsi yang berkaitan dengan norma perilaku baru. Kunjugan itu pun dimulai dari RS MM Dunda.

“Kenapa mulai dari rumah sakit ? Karena rumah sakit ini harus menjadi contoh. Namanya covid itu kan berhubungan dengan protokol kesehatan sehingga orang orang kesehatanlah yang akan menjadi contoh “ Tegasnya.

Ia mengatakan rumah sakit selain menjadi tempat pelayanan kesehatan yang paling besar dan interaksi kesehatan paling tinggi. Maka ia meminta agar rumah sakit harus melakukan pembenahan.

Ia juga mengatakan semenjak pandemi covid – 19 ini tingkat kepercayaan ke fasilitas kesehatan ini cenderung menurun.

” Termasuk jumlah orang orang kerumah sakit turun sekarang. Biasanya setiap hari itu kurang lebih 1400 sekarang tinggal 300an.” Ujarnya

Untuk itu dirinya meminta agar pihak rumah sakit bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Apabila ada masyarakat phobia yang datang ke rumah sakit tetapi sudah di anggap covid 19. Maka pihak rumah sakit harus menghilangkan stigma seperti “ Urainya.(Adv-KT09)

Comments are closed.