Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Sakit Ainun Habibie Siap Layani Pasien Covid-19

GORONTALO – Sejak diputuskan oleh Gubernur melalui untuk Surat Keputusan (SK), Rumah Sakit (RS) Ainun Habibie akhirnya akan mulai melayani perawatan bagi pasien covid-19 pada Selasa 16 Juni 2020.

“Semenjak diputuskan oleh Gubernur melalui SK yang kami terima. Persiapan untuk melayani pasien Covid-19 telah kami lakukan sejak bulan April kemarin, dan Insyaallah besok akan diresmikan langsung oleh gubernur sendiri” Ungkap dr. Yana Yanti Suleman selaku Direktur Rs. Ainun Habibie.

Lebih jauh dr. Yana menyampaikan ada dua pelayanan yang akan dilakukan oleh RS Ainun, yakni pelayanan pasien covid-19 yang butuh alat bantu pernapasan atau kategori pasien berat. Selanjutnya pasien dengan hasil swab positif yang memiliki gejala ringan dan sedang.

Ia menambahkan untuk ruangan dan SDM untuk merawat pasien covid-19 telah telah disiapkan oleh pemerintah dan juga BPBD provinsi.

“Untuk ruangan sendiri kami ada 80 ruangan untuk isolasi pasien gejala ringan sedangkan 8 ruangan lainnya untuk merawat pasien dengan gejala berat. Dan untuk SDM sendiri kami punya satu Dokter Spesialis paru dan juga ada dua Dokter spesialis penyakit dalam, kemudian penyakit anak dan juga Kebidanan serta spesialis penunjang lainnya” Urai dr. Yana

Sementara itu, anggota legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru mengapresiasi langkah pemerintah yang menjadikan RS. Ainun Habibie sebagai rumah sakit untuk melayani pasien covid-19 di Gorontalo.

“Kami sangat apresiasi langkah pemerintah Provinsi Gorontalo, utamanya Dinas Kesehatan dan juga Dinas PUPR. Yang melaksanakan persiapan pelayanan Covid-19 dengan cepat” Jelas Meyke

Aleg yang juga anggota Badan Anggaran itu menyampaikan pihaknya sejak awal telah mengawasi penganggaran renovasi dan pembangunan rawat inap tersebut. Dan menurutnya fasilitas di rumah sakit tersebut sangat memadai dan siap membantu masyarakat yang terpapar virus covid-19.(Adv-KT10)

 

Comments are closed.