Take a fresh look at your lifestyle.

Strategi Diknasbud Kabupaten Gorontalo Jika Sekolah Kembali Dibuka

LIMBOTO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan bahwa meski belum ada surat edaran terkait sekolah akan dibuka tetapi telah mempersiapkan beberapa indikator dan tahapan khusus jika nanti sekolah akan dibuka.

” Intinya ketika dibuka sekolah itu keresahan orang tua, sehingga kita sudah memback-up dengan indikator yang bisa orang tua tidak resah dengan dibukanya sekolah” Kata Zubair, Kamis, (11/6/2020).

Ia juga mengatakan salah satu indikator yang dimaksud yaitu persiapan sekolah secara kelembagaan.Hal itu juga mencakup tentang bagaimana siswa berangkat dari rumah ke sekolah, dan bagaimana siswa selama proses pembelajaran, serta siswa pulang dari sekolah.

” Kesiapan sekolah itu bagaimana , dan terutama tetap mematuhi protokol kesehatan. “Ujarnya

Lebih lanjut Zubair menguraikan  sebelum adanya penetapan dari pemerintah pusat, pihaknya mulai mempersiapkan langkah baik dari kesiapan sarana prasarana, tenaga pendidiknya, dan juga sistemnya tentang kurikulum.

“Secara nasional, waktu pembelajaran itu maksimal 4 jam, tapi mungkin di daerah kita akan diubah, entah akan ditambah atau dikurang. ” Jelas Zubair

Ia  mengatakan meskipun saat ini belum ada edaran resmi dari pemerintah pusat, kemungkinan besar sekolah akan aktif pada tanggal 13 juli mendatang.

“Memang saat ini belum ada edaran resmi, tapi kemungkinan tanggal 13 juli itu sudah masuk sekolah”Ungkapnya mengakhiri. (Adv-KT09)

 

Comments are closed.