Take a fresh look at your lifestyle.

Wabub Amin: Disiplin Kunci Sukses Penerapan New Normal Life

POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras meninjau aktivitas pasar Iloheluma Kecamatan Patilanggio. Kunjungan yang dilakukan di pasar mingguan tersebut, dalam rangka melihat lebih dekat kondisi masyarakat di pasar tradisional jelang penerapan kehidupan normal baru.

“Ya, melihat dan memastikan kondisi pasar mingguan yang ada di Iloheluma, dan ternyata seperti ini keadaanya. Jadi tidak mengkhawatirkan karena hanya seputaran mereka saja yang ada di pasar tersebut,” kata Wakil Bupati Amin Haras, Jumat (12/6/2020)

Ia berharap agar masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang tetap konsisten terhadap protokoler kesehatan, supaya tetap terjamin dan tidak terjadinya penularan khususnya di desa Iloheluma.

“Diharapkan kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, tetap menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi,” lanjutnya.

Dengan beroperasinya pasar tradisional di desa Iloheluma tentu akan menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar kecamatan Patilanggio, dan bisa mengurangi mobilisasi masyarakat ke pasar tradisional Marisa, sehingga  bisa terbagi konsentrasi massa.

Saat ini, pemerintah gencar melakukan kunjungan lapangan baik di pasar tradisional dantempat tempat umum. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang new normal life. Beberapa pasar seperti Pasar Patilanggio yang dapat dikatakan pasar kecil tetap ditinjau, berupa bagaimana penerapan protokol kesehatan baik dalam aspek kerumunan dan penerapan phiscal distancing dalam pasar. (KT11)

Comments are closed.