Take a fresh look at your lifestyle.

Dikbudpora Provinsi Siapkan Bantuan Pembangunan bagi SMK  Kesehatan Gorut

GORONTALO – Dinas Pendidikan,Kebudayaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo akan menyiapkan bantuan dana pembangunan sarana dan prasarana pendidikan bagi SMK Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Suhardiman Amir Kepala Seksi Sarana dan Prasana SMK, Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Mengatakan telah mepersiapkan penyaluran bantuan dana pembangunan sapras di SMK Kesehatan Muhamadiyah, melalui Dana Alokasi Khusus Tahun 2020.

“Untuk penyaluran bantuan dana tersebut Insya Allah secepatnya bisa disalurkan pada bulan ini untuk tahap 1, dengan Dana Alokasi Khusus Tahun anggaran 2020” Ungkap Suhardiman.

Lebih lanjut Suhardiman mengungkapkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk membangun 2 ruang kelas baru, dan saat ini juga sedang ada pembangunan satu ruangan laboratorium yang dianggarkan melalui APBD Tahun 2020.

“Jadi untuk tahun ini, SMK Kesehatan Muhamadiyah tersebut ada tiga RKB baru yang akan dipakai. 2 diantaranya didanai oleh DAK dan satunya lagi pendanaan APBD”Jelas Suhardiman.

Besaran dana untuk pembangunan dua RKB yang pendanaannya melalui  DAK, Suhardiman menyebut besarannya Rp. 750.000.000 sekaligus dengan perabot, sedangkan untuk satu ruangan lab yang pendanaanya melalui APBD sebesar 200 juta rupiah.(Adv-KT10)

Comments are closed.