Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Ajukan Anggaran Pengadaan APD untuk Pilkada

LIMBOTO – Pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pilkada menjadi salah satu fokus yang disiapkan oleh Pemkab Gorontalo. Anggaran pengadaan APD itu bahkan telah diajukan ke pemerintah pusat.

Pengajuan itu pun telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb saat mengikuti rapat bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemedagri), KPU dan Balitbang RI, di ruang upango Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (10/06/2020).

” Untuk penambahan anggaran yang berhubungan dengan Covid-19 memang akan kita dorong ke pusat dan itu nantinya bakal dipakai untuk keperluan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas penyelenggara” kata Hadijah.

Ia mengakui anggaran pilkada kali ini memang berbeda dengan dibanding pilkada yang telah dilaksanakan sebelumnya. Hal itu tidak terlepas dari pandemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Untuk itu, keamanan penyelenggara pilkada menjadi salah satu perhatian Pemkab Gorontalo.

Ia menuturkan pilkada di Kabupaten Gorontalo tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 pada penyelenggaran Pilkada Kabupaten Gorontalo, 9 Desember 2020 mendatang.

” Anggaran yang akan dibahas mungkin melalui APBN untuk hal-hal yang ada hubungannya dengan covid seperti APD, rapid test dan sebagainya “ Tegasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.