Take a fresh look at your lifestyle.

FIS UNG Akan Siapkan Alat Plagiarsm Checker untuk Skripsi

UNG – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Zulaecha Ngiu mengungkapkan akan menyiapkan alat  Plagiarsm Checker,sebuah alat pendeteksi plagiat bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan skripsi.

Menurutnya Plagiarsm Checker merupakan alat untuk mengecek skripsi mahasiswa jika melakukan pengambilan karangan (pendapat dan sebagainya) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat dan sebagainya) sendiri,misalnya menerbitkan karya tulis orang lain atas nama dirinya sendiri.

“Kami rencanakan beli satu alat untuk plagiat” Ujar Zulaecha Ngiu saat di wawancarai via Hanphone. Rabu, (10/06/2020).

Ia mengatakan nantinya alat tersebut akan digunakan di fakultas untuk digunakan oleh empat jurusan yang ada di Fis yakni, Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan (IHK), Sejarah, Sosiologi, dan Ilmu Komunikasi.

“Sebenarnya kami sudah punya alatnya tapi yang punya baru jurusan IHK. Nah nantinya jika alat plagiat untuk FIS sendiri sudah ada, itu bisa di pakai untuk semua jurusan yang ada di FIS” Ujar Zulaecha Ngiu.

Zulaecha Ngiu mengatakan alasannya untuk mengadakan mesin plagiat tersebut dikarenakan, tuntutan atas plagiat yang harus di atasi dalam penyelesaian Skripsi oleh mahasiswa. Jadi, Fis sendiri akan memfasilitasi itu sembari menunggu waktu untuk pengadaan.(Adv-KT08)

Comments are closed.