Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Serahkan Ternak Sapi Guliran di Desa Moahudu

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan ternak sapi guliran kepada kelompok Membangun Bersama Desa Moahudu,Kecamatan Tabongo,Kabupaten Gorontalo,Selasa (9/6/2020).

Saat ditemui usai penyerahan, Nelson mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bukti dari program awal 2016 dari masa jabatannya namun digulirkan sejak tahun lalu.

” Jadi bukannya nanti tahun ini kita gulirkan, tetapi sejak tahun yang lalu kita sudah mulai gulirkan. Dan tahun ini kurang 200 lebih yang kita gulirkan. Artinya jelas, kita buktikan kinerja kita, hasil kerja kita, dan itu bisa dirasakan oleh masyarakat ” Kata Bupati Nelson

Ia juga mengatakan jika mengacu pada data, Kabupaten Gorontalo merupakkan daerah lumbung ternak terbesar di Gorontalo.

” Dilihat dari segi data kita punya kurang lebih 115 ribu ekor sapi, dari 200 lebih ekor seluruh Gorontalo, kita paling tinggi. “Jelas Nelson.

“Kita terus mendorong anggarannya, kita terus mendorong lembaganya. Dan kita punya Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan), kita juga terus mendorong SDM, tadinya 1 dokter hewan sekarang sudah 3. Ini saya kira hal yang menarik, semuanya untu rakyat Kabupaten Gorontalo dan demi pertanian di Kabupaten Gorontalo, khususnya di bidang peternakan agar berkembang dengan baik.”tuturnya

Ia juga memperingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan penyakit Antraks. Seperti yang terjadi di beberapa waktu lalu di Kecamatan Limboto Barat.

” Antraks juga ini masih menjadi problem kita bahwa di Kabupaten Gorontalo masih berkembang, jadi saya berharap masyarakat bisa memelihara dengan baik (sapi) dan kalau sudah terjadi gejala segara konsultasi dengan dokter hewan kita. “Pungkasnya.(Adv-KT09)

Comments are closed.