Take a fresh look at your lifestyle.

Kelurahan Hutuo Jadi Kawasan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan bahwa dalam rangka pra kondisi new normal, Kelurahan Hutuo menjadi kawasan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

“Jadi dalam rangka pra kondisi new normal ini kelurahan Hutuo di tetapkan sebagai Kampung Disiplin Protokol Kesehatan, tak hanya tingkat kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Namun, ini juga di tingkat provinsi,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usia kunjungi kelurahan Hutuo,Senin (08/06/2020).

Menurut Nelson Pomalingo Kelurahan Hutuo dipilih sebab kampung ini merupakan kampung yang tangguh.

” Khusus di kampung tangguh ini tidak hanya sekedar posko yang disediakan. Tetapi yang paling penting masyarakatnya pun perlu dipersiapkan dengan kebersihan serta pertemuan untuk diberikan imbauan tentang protokol kesehatan. “Ujarnya

Bahkan kata Nelson meminta untuk diberikan buku saku dalam pertemuan, dan terus melakukan kolaborasi bersama. Sehingga kampung ini menjadi contoh bagi kampung lainnya untuk New Normal.

Ditempat yang sama Lurah Hutuo, Hajara Talupe mengatakan pihaknya tidak menyangka bahwa kelurahan ini bakal menjadi sampel Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Kami dari pihak pemerintah kelurahan, memang dari awal sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat dengan menjalankan protokol kesehatan. “Tuturnya

Hajara juga berharap, kedepannya bukan hanya Kelurahan Hutuo namun di kelurahan lain juga harus sudah bebas Covid-19.

“Saya Berharap agar masyarakat bisa sama-sama bersatu untuk memutus penyebaran covid-19 dan berdoa agar Gorontalo bisa kembali menjadi zona hijau.”Pungkasnya. (adv/KT09)

Comments are closed.