Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Gorontalo : Menyongsong New Normal, Warga Taat Protokol Kesehatan

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, meminta kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk mematuhi dan menaati aturan untuk menyongsong tatanan new normal life.Hal itu diungkapkan oleh Marten Taha, usai meninjau aktifitas pasar Andalas,Sabtu (06/06/2020).

“Saya minta seluruh warga agar patuh dan taat aturan” Ujar Marten Taha.

Marten menjelaskan pemberlakuan PSBB yang akan segera berakhir nantinya akan dilanjutkan dengan penerapan tatanan new normal life.Untuk itu dibutuhkan kepatuhan dan ketaatan masyarakat terkait dengan aturan dalam pemberlakuan PSBB maupun new normal.

“Dengan new normal aktifitas masyarakat akan dibuka kembali. Pasar-pasar tradisional, tempat-tempat perkumpulan masa, seperti tempat-tempat ibadah, mall, pasar modern dan lain-lain akan beraktifitas kembali. Belum ada hajatan warga berupa pesta dan lain sebagainya” Ujar Marten Taha.

Marten Taha tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker, hindari kontak fisik, selalu mencuci tangan. Apalagi di tempat-tempat tertentu telah disediakan oleh pemerintah, sarana dan prasarana untuk mencuci tangan.

“Saya berharap, masyarakat turut menjadi agen percepatan penanganan dan pencegahan Virus Corona” Tutur Marten Taha.

Ia menambahkan jika seseorang merasa bertanggung jawab maka orang itu akan melakukan dan menerapkan aturan dan pasti akan mengajak orang lain untuk sama sama patuh dan taat aturan.

“Masyarakat diedukasi, diberi pemahaman, diberi informasi, dan diajak untuk bekerja sama memerangi penyebaran Covid-19. Dan yang paling utama adalah pendisiplinan kepada masyarakat,” tutup Marten memungkasi.(Adv-KT08)

Comments are closed.