Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi II Deprov Gorontalo Harap PSBB Tahap III Beri Kelonggaran Sektor Ekonomi

GORONTALO – Nasir Majid Aleg Deprov dari Komisi II, pada masa pemberlakuan PSBB tahap III harap agar pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat di sektor ekonomi.

“Kami harap kepada pemerintah untuk memberikan kelonggaran kepada masyarakat disektor ekonomi. Seperti pengemudi bentor, pedagang pasar dan juga pelaku UMKM karena di jam-jam tertentu merekalah yang kesulitan untuk berpenghasilan” Ungkap Nasir.

Nasir juga menambahkan jika pemerintah melonggarkan PSBB tahap III maka  untuk pelaku-pelaku usaha yang beroperasi di malam hari perlu diperketat lagi protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, maupun membatasi jumlah pengunjung harus dilakukan pelaku usaha misalnya restoran ataupun cafe yang buka di malam hari” Jelas Nasir.

Nasir  percaya jika saat ini masyarakat sudah bersiap untuk menanti pemberlakuan new normal, karena ada beberapa sektor ekonomi yang sudah mulai berjalan.

“Saya percaya kalau sekarang ini masyarakat sudah menantikan pemberlakuan new normal, karena ada juga sektor ekonomi berupa pasar-pasar mingguan pusat perbelanjaan, danm mall yang sudah dibuka. Dan kedepan kita juga akan memantau kesiapan new normal di tempat-tempat itu” Ungkap Nasir.

Selain berfokus pada sektor ekonomi, dimasa pemberlakuan PSBB tahap III ini pihaknya kata Nasir melalui Komisi II terus memantau ketersediaan pangan yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Ketersediaan pangan juga menjadi fokus kami, melihat pemberlakuan PSBB dilanjutkan kembali. Namun jika kelak gorontalo harus mengambil keputusan besar untuk lockdown, insha Allah pangan gorontalo masih aman bertahan sampai satu tahun ke depan” Urainya memungkasi.(Adv-KT10)

Comments are closed.