Take a fresh look at your lifestyle.

Cara BAKP UNG Maksimalkan Layanan Ditengah Pandemi Covid-19

UNG – Ditengah pandemi Covid-19, Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tetap berupaya memberikan pelayanan kepada Civitas Akademika maupun masyarakat luar Kampus.

Salah satu cara yang dilakukan agar pelayanan akademik, tetap bisa terlaksana yakni dengan membuka pelayanan secara online untuk memudahkan.

“Kondisi pandemik saat ini tidak memungkinkan melakukan pelayanan tatap muka. Sehingga untuk menjaga pelayanan akademik dan kemahasiswaan terus terlaksana, maka BAKP menbuka pelayanan secara online” Ujar Kepala BAKP Zumriyati Mohammad,Jumat (05/06/2020).

Zumriyati menjelaskan untuk bisa memperoleh layanan dari Sistem Pelayanan BAKP UNG dapat dilakukan dengan mengakses laman simple.bakp.ung.ac.id. Adapun pelayanan yang diberikan oleh BAKP mencakup layanan akademik, layanan kemahasiswaan serta layanan perencanaan.

“Berbagai pertanyaan seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan dapat diajukan melalui sistem ini dan akan dijawab langsung oleh BAKP. Selain itu pengajuan permohonan penurunan UKT maupun layanan penerbitan surat keterangan dapat dilakukan melalui sistem ini” Ungkap Zumrìyati Mohammad.

Sementara itu, untuk mengakses layanan simple.bakp.ung.ac.id, Dosen dan Tenaga Kependidikan bisa melakukan login menggunakan akun SITU masing – masing, sementara untuk mahasiswa dapat melakukan login menggunakan akun SIAT yang dimiliki.

“Sedangkan bagi masyarakat luar kampus juga dapat mengakses layanan dengan melakukan registrasi terlebih dahulu pada Sistem Pelayanan” pungkasnya.(Adv-KT08)

Comments are closed.