Take a fresh look at your lifestyle.

Andi Muh. Nur Fitrah Syamsul Wakili UNG ke Pilmawapres Tingkat Nasional

UNG – Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul
akan mewakili UNG pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmawapres) ke tingkat Nasional.

Sebelumnya, Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul menjuarai Pilmawapres tingkat universitas yang digelar pada 28-29 Mei yang lalu, dan berhasil meraih peringkat 1, mengungguli 8 peserta lainnya yang merupakan perwakilan setiap fakultas.

Mahasiswa jurusan Fisika ini memaparkan karya ilmiahnya yang berjudul, Renewable and Sustainable Housing Electricity Projects: Study Case in Tomini Bay Region.

“Mahasiswa tersebut sekarang sedang di bimbing oleh Universitas dengan melakukan bimbingan secara continue untuk di bekali ke tingkat Nasional” Ujar Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan Fmipa Abdul Haris Odja saat di wawancarai via telfon oleh wartawan pojok6 id. Kamis, (04/06/2020).

Abdul Haris Odja menjelaskan Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul sedang mendapat pembekalan oleh dosen jurusan Fisika, Moh. Jahja untuk bidang gagasan ilmiah. Andi juga dibekali dengan bimbingan untuk penguasaan presentasi bahasa inggris dan terakhir terkait portofolio prestasi dari mahasiswa itu sendiri.

Abdul Haris Odja juga sudah mendaftarkan mahasiwa tersebut secara darring (Online) dan pihak Fakultas sudah mempersiapkannya.

“Biasanya dekat dekat hari kemerdekaan untuk waktu pertandingan di tingkat nasional tersebut dan untuk infomasi bertanding kami belum mendapatkan info untuk selanjutnya” Ujar Abdul Haris.

Dekan Fakultas MIPA UNG,Astin Lukum berharap kepada Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul untuk bisa bersaing dengan mahasiswa di Universitas lainnya dan dapat membawah nama harum UNG di tingkat nasional.

Terpisah,Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud menyatakan akan menfasilitasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.(Adv-KT08)

Comments are closed.