Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Gorontalo Raih Penghargaan WTP di Tahun 2020

KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dalam kepemimpinan Marten Taha dan Ryan F. Kono, kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas pencapaian prestasi penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020.

Penghargaan WTP diterima oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gorontalo, Kamis, (04/06/2020).

Marten mengatakan pencapaian Opini WTP ini adalah atas kerja aparat dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bidang keuangan dan aset daerah. Ia menyebut  bahwa pemkot selalu bekerja keras dalam menata kelola keuangan yang baik dengan optimal.

“WTP bukan sesuatu yang diberikan, tetapi ini capaian yang dikerjakan oleh Pemkot yang diapresiasi  oleh lembaga lain. Kota Gorontalo merupakan pemerintah daerah yang pertama menggunakan jasa audit dari lembaga Kantor Akuntan Publik yang pemeriksanaannya sangat ketat” Ujar Marten Taha.

Marten Taha mengungkapkan prestasi yang diraih oleh Pemkot Gorontalo untuk di dedikasikan kepada rakyat Kota Gorontalo.

Ia mengakui tahun 2020 ini merupakan tahun yang paling sulit karena Covid-19 mempengaruhi semua sisi kehidupan termasuk bagaimana mengoptimalkan keuangan daerah.

“Ini penting karena bisa mempengaruhi penilaian Opini WTP pada tahun akan datang,” Pungkas Marten Taha.

Tidak hanya itu, Pemkot Gorontalo juga akan memilah mana prioritas yang akan dahulukan yang berkepentingan dengan rakyat, yakni optimalisasi di bidang kesehatan, serta menangani dampak ekonomi masyarakat dan memberikan bantaun Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang terpapar dengan Covid-19.(Adv-KT08)

Comments are closed.