Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Kembali Raih WTP

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesepuluh kali dari BPK RI. Penghargaan WTP diterima oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),Kamis (4/6/2020).

Bupati Nelson mengatakan WTP yang diraih kesepuluh kalinya itu terdiri dari lima kalinya dimasa jabatannya dan lima kalinya lagi dimasa pemerintahan sebelumnya.

” Alhamdulillah tadi kita menerima laporan hasil dari audit BPK, yang mana Kabupaten Gorontalo mendapatkan lagi WTP. Kegembiraan saya untuk Kabupaten Gorontalo itu yang paling terbanyak WTP, yaitu sudah sebanyak sepuluh kali, lima kalinya selama saya menjabat dan lima kalinya lagi dimasa pemerintahan saya sebelumnya. ” Kata Nelson

Ia juga mengatakan tidak hanya WTP tapi hasil kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan hasil yang diterima berkolerasi positif.

” Data menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi kita meningkat 11%, dan angka kemiskinan kita dari yang awalnya 21% sekarang tinggal 18%,” tukas Nelson.

Kemudian ia juga mengatakan akan merencanakan pembentukan instansi khusus terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD).

” Saya rencana kedepan akan bentuk Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) sehingga ada pengelolaannya, dan PAD kita dapat lebih ditingkatkan lebih maksimal.

Nelson pun berharap dengan adanya WTP ini lebih memberikan semangat dalam pengelolaan keuangan, dan prestasi yang diraih ini menjadi penyemangat dalam pandemi covid – 19. (Adv-KT09)

Comments are closed.