Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungi Pasar Limboto, Bupati Gorontalo : Jangan Ada Lagi Pedagang Jualan di Jalan

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo masih menemukan ada para pedagang di pasar tradisional Limboto yang masih berjualan dijalan. Dengan tegas dirinya pun meminta agar para pedagang segera ditata kembali.

“Jangan ada lagi yang berjualan di jalan, untuk apa kita sosialisasi terus menerus, tapi tidak dipatuhi. Ini demi keselamatan kita semua” Tegas Nelson saat mengunjungi pasar tradisional Limboto, Kamis (4/6/2020).

Selain pengaturan para pedagang, Nelson melihat lalu lintas dalam pasar,seperti bentor yang masih masuk kedalam pasar.Dinas Perhubungan pun diminta untuk segera melakukan penertiban.

” Contohnya ini, bentor masih ada yang masuk dalam pasar. Ini akan tabrakan dengan para pembeli. Kemudian parkir, kadang kala parkir jadi pasar, kalau pasar, Ya pasar, Jangan lokasi pasar di jadikan lahan parkir. Itulah yang mengakibatkan pasar tidak optimal. Karena ingat pasar itu utamanya adalah pembeli dan penjual, Bagaimana penjual enak dan pembeli juga enak ketika melakukan jual beli, ” Kata Nelson

Dalam kunjungan tersebut, Nelson juga meminta kepada Kepala Dinas Perindustrian, Gusti Tomayahu agar para pedagang yang sedang berdagang lebih ditata baik, agar teratur.

“Misalnya tempat penjual ikan mungkin diberi spanduk, karena jika tidak di lakukan begitu akan mengakibatkan terjadi penumpukkan masyarakat, jadi kalau tempat ikan, ya tempat ikan. Kemudian juga dego dego mungkin akan ditata lebih baik lagi” Urainya.(Adv-KT09)

Comments are closed.