Take a fresh look at your lifestyle.

Lakukan Penertiban dan Relokasi Pedagang, Pemda Pohuwato Gandeng TNI/Polri

POHUWATO – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bersinergi dengan TNI/ Polri kembali melakukan peninjauan pasar Marisa, sebagai salah satu pasar yang terbesar di kabupaten Pohuwato. Rencananya Pasar Marisa akan dipersiapkan sebagai pasar percontohan, dalam penerapan disiplin protokol kesehatan bagi pengunjung pasar serta memberikan edukasi bagi masyarakat luas.

“Pasar ini akan di tertibkan direlokasi kembali terkait penempatannya (pedagang), kedepan harus di tegakkan disiplin berjualan, dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Arm. Iron Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han), Selasa (2/6/2020).

Ia menambahkan, kondisi pasar Marisa diharapkan lebih baik lagi dari sebelumnya. Masyarakat, khususnya para pedagang pasar, agar tertib dari segi kesehatan, kebersihan dan keamanannya, sehingga penularan Covid 19 dapat di cegah di masa PSBB saat ini.

“Rencana pak bupati, kedepannya pasar Marisa ini akan dikelola secara modern, pedagang tertib, tidak ada pedagang berjualan di bahu jalan, pengelolaan sampahnya baik, sehingga sehat. Karena perputaran ekonomi harus dilanjutkan setelah PSBB, semua harus normal,” lanjutnya.

Setelah penerapan PSBB selesai diberlakukan, kebiasaan tertib dan disiplin masyarakat dituntut menuju kehidupan normal baru akan diberlakukan. Ekonomi akan berjalan dan masyarakat akan mendapatkan keuntungan.

“Sehingga penting bagi masyarakat sadar akan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, menjaga kebersihan, rajin olahraga dan memenuhi pola makan bergizi. Masyarakat harus patuh anjuran pemerintah,” pungkasnya. (KT11)

Comments are closed.