Take a fresh look at your lifestyle.

Nelson Pomalingo : Implementasi Nilai Pancasila Penting Diterapkan saat Pandemi Covid-19

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan implementasi dari nilai pancasila sangat penting untuk di terapkan saat ini di masa pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan Nelson usai mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2020 yang dilakukan di aula rumah dinas bupati secara daring melalui live youtube yang juga di ikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Gorontalo dari ruang kerja masing-masing, (1/6/2020)

” Kita hari ini butuh kebersamaan antar manusia. melawan Corona ini butuh gotong-royong butuh empati kepada orang yang susah itu harus dilakukan. Nilai Ketuhanan Yang Maha Esa memunculkan rasa empati serta berdoa dan seterusnya termasuk lingkungan kita harus kita jaga dengan baik. ” Kata Nelson.

“Jadi intinya hari lahirnya pancasila ini menjadi pedoman hidup kita , tidak sekedar pedoman tapi benar benar impelementasi. ” sambung Nelson

Selain bisa menjadi pedoman dalam hidup Nelson menyebut pancasila bisa menjaga hubungan kemanusiaan.

” Intinya Pancasila ini menjadi pedoman hidup kita. Pancasila menjaga hubungan kemanusiaan kita, sosial kita bagus kemudian hubungan religi serta hubungan dengan alam kita. Sebenarnya disitu diatur semuanya. Nah terkait dengan corona ini, kita perkuat itu” Urainya.(Adv-KT09)

Comments are closed.