Take a fresh look at your lifestyle.

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Disambut Warga Kabupaten Gorontalo  

LIMBOTO – Satu pasien covid-19 yang berasal dari desa Pentadio Barat , Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.Kepulangan pasien itu pun mendapat sambutan dari tetangganya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir  pasien 09 telah dinyatakan sembuh setelah menjalani proses dua kali swab. Selama menjalani perawatan selama 36 hari, pasien itu mengonsumsi vitamin-vitamin serta istrahat yang cukup guna meningkatkaan imun atau daya tahan tubuh.

“Pasien dengan inisial RN berasal dari Pentadio Barat, dan berdasarkan hasil swab yang ke 8 dan 9 itu dinyatakan negatif” kata Rony, Jumat (29/05/2020).

Dirinya juga mengutarakan selama terpapar covid-19, pasien juga diketahui memiliki penyakit bawaan yang memang diderita.

Sementara itu Bupati Nelson bersyukur karena pasien pertama Kabupaten Gorontalo telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini alhamdulillah, kita bersyukur karena pasien pertama kita di Kabgor sembuh dari covid – 19. Pasien ini telah melalui swab test dan dinyatakan Negatif. Jadi corona ini bisa sembuh. Sehingga hal ini juga menjadi pembelajaran masyarakat, dan tidak perlu takut, datang dengan baik kemudian kita test.” Jelas Nelson.(Adv-KT09)

Comments are closed.